JobStreet Gelar Virtual Career Fair, Hadapi Tantangan Talenta Teknologi-Digital di Indonesia

Parapuan.co – Transformasi electronic di period yang serba contemporary ini telah membuat banyak perusahaan membuka berbagai lowongan pekerjaan di bidang teknologi dan digital.

Berdasarkan knowledge yang didapat dari JobStreet, pekerjaan di bidang Info Technologies (IT) dan digital bahkan masuk ke dalam 10 spesialisasi yang paling dicari.

Tak bisa dipungkiri, selama masa pandemi ini, banyak industri di Indonesia yang memaksimalkan sumber dayanya untuk bidang teknologi dan digital, mulai dari pemasaran, penjualan, promosi, dan lainnya.

Maka dari itu, Kawan Puan sendiri mungkin bisa melihat bagaimana saat ini banyak perusahaan yang membuka lowongan di bidang teknologi dan digital.

Hal tersebut pun turut disampaikan oleh Head of Human Methods JobStreet Indonesia, Yuliana Dewi, dalam acara virtual yang diselenggarakan oleh JobStreet Indonesia, Selasa (8/3/2022).

&#13
&#13
&#13

“Saat ini, karena banyaknya jumlah perusahaan yang memanfaatkan teknologi dan system digital, jumlah karyawan yang dibutuhkan pun meningkat dengan cukup signifikan,” ujar Yuliana dalam kesempatan tersebut, dikutip dari siaran pers yang diterima PARAPUAN.

Berlatar belakang dari peningkatan kebutuhan akan karyawan di bidang IT dan digital, Find Asia, perusahaan induk JobStreet dan JobsDB yang berinvestasi di JobKorea serta BDJobs, mengadakan Tech Virtual Career Reasonable.

Digital Occupation Good terbesar di Asia itu diadakan sejak Rabu (9/3/2022) kemarin dan akan berlangsung sampai 11 Maret 2022 besok.

Acara tersebut akan menghadirkan berbagai perusahaan unicorn teknologi dan digital, perusahaan startup, serta multinational corporation terkemuka, seperti Lazada Convey, Telkom Indonesia, Shopee, dan Gameloft.

Baca Juga: 5 Jenis Profesi Wanita Karir di Bidang Teknologi yang Paling Diminati