Inovasikan Metode Pembelajaran Hibrida, Ini yang Dilakukan Zenius-Primagama

Harianjogja.com, JOGJA—Zenius menjalin kolaborasi dengan Primagama untuk memajukan pendidikan Indonesia di tengah tantangan pandemi Covid-19. Kolaborasi tersebut melahirkan New Primagama Powered by Zenius yang berfokus pada hybrid discovering melalui pendekatan two-lecturers design.

Founder dan Chief Training Officer Zenius, Sabda PS mengatakan sektor pendidikan mendapatkan tantangan yang besar di tengah pandemi Covid-19. Pelajar harus mengikuti belajar mengajar secara daring.

“Betapapun itu, pembelajaran on the web dan offline masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan Oleh karena itu, melalui two-academics design, siswa akan mendapat pelajaran dari tutor dari on-line dan offline,” kata Sabda, saat jumpa pers di Lodge Harper Malioboro, Jumat (20/5/2022).

BACA JUGA: Puluhan Bartender Beradu Racik Cocktail di Artotel

Pembelajaran on the internet akan memberikan fleksibilitas bagi siswa untuk belajar. Melalui pembelajaran daring, siswa bisa belajar apa saja, kapan saja, dan di mana saja. Sementara pembelajaran offline memungkinkan siswa untuk bertanya pada tutor secara langsung dan berinteraksi dengan siswa lain, yang akan meningkatkan motivasi mereka untuk belajar.

Online Merge Offline (OMO) Chief Business enterprise Unit Zenius, Eko Bramantyo menjelaskan lebih lanjut pendekatan two-teachers product adalah model pembelajaran gabungan antara on the web dan offline. “Tutor Zenius akan mengajar secara online melalui aplikasi Zenius secara serentak di outlet-outlet New Primagama. Sementara tutor offline New Primagama akan membantu siswa memperdalam materi yang diberikan sebelumnya,” ucap Eko.

Pembelajaran hibrida ini juga didukung perusahaan pelat merah Telkom Indonesia. Government Vice President Divisi Business Assistance (DBS) Telkom Indonesia, Pontjo Suharwono mengatakan Telkom Indonesia berkomitmen untuk mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan system electronic cerdas.