Codemi Laporkan Penggunaan Sistem E-studying Perusahaan di Indonesia

Selama 2021 menarik untuk digarisbawahi bahwa proses onboarding merupakan topik pembelajaran yang paling banyak diciptakan oleh perusahaan

Perusahaan edutech enabler asal Indonesia, Codemi mengumumkan Codemi Mastering Yearly Report 2021. Pengumuman ini adalah laporan akhir tahun yang diciptakan untuk memberikan pengetahuan bagi publik, pengguna Codemi, serta praktisi industri learning and development mengenai penggunaan sistem e-discovering pada perusahaan di Indonesia. Laporan ini diciptakan berdasarkan dengan databases Codemi yang berisikan lebih dari 50.000 learners.

Menanggapi Codemi Discovering Once-a-year Report ini  Co-founder dan CEO Codemi Zaki Falimbany, mengatakan, laporan ini adalah  insight yang dapat digunakan oleh perusahaan dan masyarakat untuk memahami kondisi penggunaan sistem e-learning di Indonesia tahun 2021. Selama 2 tahun terakhir penggunaan sistem e-understanding menjadi semakin penting mengingat adanya pembatasan sosial akibat pandemi, peningkatan ini kemudian menjadi pendorong kami untuk mempublikasi laporan penggunaan sistem e-mastering selama 2021 untuk menjadi perception bagi publik dan pelaku industri mengenai sistem e-discovering di Indonesia.

Selama 2021 menarik untuk digarisbawahi bahwa proses onboarding merupakan topik pembelajaran yang paling banyak diciptakan oleh perusahaan. Hal ini mengindikasikan bahwa selama 2021 perusahaan cukup aktif dalam proses rekrutmen yang menunjukan adanya normalisasi keadaan ekonomi dan bisnis di 2021 sehingga memungkinkan bagi perusahaan untuk kembali melaksanakan proses bisnis dengan kapasitas typical. Selain itu penting untuk diingat bahwa topik onboarding juga tidak hanya diciptakan untuk kebutuhan karyawan baru. Proses adaptasi teknologi juga kemudian mengakibatkan perusahaan untuk mulai memperkenalkan berbagai protokol, dan teknologi baru untuk beradaptasi terhadap situasi.

Melalui laporan ini, Codemi memberikan gambaran umum mengenai kegiatan pembelajaran di perusahaan selama 2021, termasuk di antaranya karyawan dari golongan dan amount mana yang paling banyak belajar, topik pembelajaran yang paling banyak diajarkan, bentuk pembelajaran seperti apa yang dilakukan, dan berbagai kegiatan pembelajaran lain yang dilakukan melalui platform LMS Codemi.

“Kami berharap dengan adanya Codemi Understanding Yearly Report 2021, bisa membantu para pelaku industri finding out and development dan human assets di Indonesia dalam memahami mengenai pengaplikasian serta peranan sistem e-mastering dalam proses pengembangan karyawan,”jelas Zaki.

Swa.co.id