3 Ideas Sukses untuk Melakukan Shifting Career, Pencari Kerja Bisa Merapat

IDXChannel – Beberapa strategies sukses untuk melakukan shifting career ini bisa menjadi pertimbangan Anda.

Seperti diketahui, Anda perlu melakukan strategies sukses untuk melakukan shifting vocation.

Lalu apa saja recommendations sukses untuk melakukan shifting profession? Simak penjelasan yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber.  

Refleksasi dan Kenali Diri Anda. 

Setiap orang pasti memiliki alasannya masing-masing mengapa ingin melakukan shifting vocation atau pindah karir, dan tentunya alasan ini hanya dapat dijawab oleh diri Anda sendiri. 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenali diri. 

Setelah melakukan refleksi dan menemukan jawaban dari pertanyaan tentang diri sendiri, maka Anda bisa mulai untuk melakukan shifting career atau pindah karir sesuai dengan keinginan dan karaktermu.

Own Branding dan Social Existence

Saat memulai melakukan shifting job atau pindah karir, personal branding dan social presence Anda adalah langkah sukses pertama yang harus diperhatikan. 

Dengan perkembangan teknologi saat ini, rasanya aneh jika Anda melakukan shifting profession atau pindah karir sama sekali nggak muncul di Google atau media sosial lainnya, seperti LinkedIn.

Melansir Forbes, personal branding adalah bagaimana Anda mempresentasikan diri sendiri melalui kombinasi keterampilan dan pengalaman yang dimiliki kepada orang-orang. 

Sedangkan social existence merupakan strategi untuk membentuk citra diri sendiri sehingga pemberi kerja dapat menilai Anda dari prestasi dan pencapaian yang kamu dimiliki. 

Karenanya, individual branding dan social presence adalah dua komponen yang saling berhubungan agar pemberi kerja mengetahui kompetensi yang kamu miliki.

Personal branding dan social presence yang successful akan membedakan Anda dari yang lain dan akan memungkinkan Anda untuk membangun kepercayaan dengan calon pemberi kerja nantinya lho.

Meningkatkan Skill

Sedikitnya, ada dua cara yang bisa kamu tempuh untuk meningkatkan skill yang kamu miliki saat ingin melakukan shifting occupation atau pindah karir. 

Pertama, kamu bisa belajar secara otodidak dengan memanfaatkan tutorial on the web melalui youtube atau media on the internet lainnya. Dimana cara ini akan memakan waktu yang lama serta Anda nggak akan mendapatkan roadmap belajar yang jelas dan sesuai dengan kebutuhan Anda

Kedua, Anda dapat mengikuti system bootcamp pelatihan dimana kamu akan langsung belajar bersama dengan pembimbing atau mentor yang sudah memiliki pengalaman dibidangnya, dengan materi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan industri dan adanya kesempatan untuk mendapatkan penawaran kerja langsung setelah lulus. 

Itulah tiga guidelines sukses untuk melakukan shifting career. Semoga lewat informasi ini akan mencerahkan karir Anda dan menambah wawasan Anda.