10 Situs Rekomendasi Freelance On-line Cari Uang

IDXChannel – Beberapa rekomendasi freelance on line yang bisa Anda coba untuk mendapatkan tambahan uang. Situs on-line ini bisa menambah penghasilan Anda.

Apa saja situs rekomendasi freelance on-line? Simak penjelasan yang dilansir dari berbagai sumber :

1. Fiverr

Situs freelance pertama dan paling populer di dunia saat ini adalah Fiverr. Karena itu internet site ini menjadi rekomendasi freelance on the web.

Web site menyediakan berbagai macam pekerjaan, mulai dari kepenulisan, terjemahan, input info, desain grafis, sampai asisten digital. 

Saat memanfaatkan situs freelancer Fiverr, Anda bisa mengajukan lamaran ke klien, melakukan penawaran kerja terbuka, serta menawarkan diri secara personalized by means of chat.

2. Fastwork

Disini ada total 70 bidang pekerjaan yang bisa Anda coba dalam web site freelancer Fastwork, mulai dari penulisan sampai periklanan. 

Meski proses pendaftarannya butuh waktu 2 sampai 3 hari, mendaftar sebagai freelancer Fastwork sangat menguntungkan. Sebab, Fastwork punya jaringan klien sangat banyak sehingga Anda tidak akan kekurangan pekerjaan.

3. Sribulancer

Situs rekomendasi freelance on the net terbaik berikutnya adalah Sribulancer. Situs ini melayani berbagai perusahaan besar, mulai dari Traveloka, Gojek, sampai perusahaan internasional Study Monkey. Proses disana sangat mudah dan tidak butuh verifikasi lama. 

4. Assignments.co.id

Situs ini memiliki pendaftaraan yang sederhana dengan banyak pekerjaan yang menjanjikan. Tasks.co.id juga punya sistem rating pekerja, sehingga makin puas klien dengan layanan Anda, akan semakin banyak pula klien baru berdatangan.

5. Freelancer

Terdapat dua jenis bahasa yaitu, Inggris dan Indonesia. Seperti namanya, situs terpercaya dengan quantity pekerjaan terbesar di dunia. Jika ingin mendaftar Freelancer versi Inggris, sebaiknya Anda memiliki tabungan dengan kartu kredit. Apabila tidak punya, Anda bisa menghubungkan payment gateway sebagai gantinya.

6. Upwork

Situs ini merupakan pesaing berat Fiverr. Sekalipun demikian paling disukai para pekerja lepas adalah fitur anti penipuan klien. Hingga hari ini, ada sekitar 3 juta klien rutin menggunakan Upwork guna mencari freelancer, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan proyek kerja.

7. Superprof

Bagi yang berkecimpung di bidang pendidikan. Anda bisa menggunakan situs superprof. Disini Anda melamar sebagai tutor on line di situs freelancer satu ini. Superprof menerima tutor dari berbagai bidang dan keahlian, mulai dari bahasa asing, pemrograman, sampai menjahit.

8. Udemy

Tidak jauh berbeda, Udemy juga bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan. Bedanya, skala pengguna situs freelancer satu ini adalah internasional. Melalui Udemy, Anda berkesempatan mengajar banyak orang dari berbagai belahan dunia. 

Akan tetapi, berbeda dari situs freelance terpercaya kebanyakan, Udemy membayar pekerja lepasnya berdasarkan banyak faktor, mulai dari harga, promosi personalized, kata kunci kursus, kompetisi (jumlah tutor di bidang sama), dan banyaknya klien pendaftar kursus. Saat ini, pekerja lepas dengan bayaran tertinggi di Udemy berhasil mendapat Rp67 miliar dari satu kursus saja.

9. Sribu

Situs freelance Indonesia ini dikhususkan bagi Anda yang jago desain. Mayoritas klien Sribu mencari pekerja lepas untuk membuat desain symbol, konten, product deal, UI/UX website dan aplikasi, serta desain baju dan items. 

Nama web page freelancer Sribu sudah terkenal di kalangan perusahaan nasional, mulai dari Pertamina sampai Telkomsel.

10. Individuals For every Hour

Terkahir rekomendasi freelance on line ini serib dipercaya menulis untuk media-media besar seperti Forbes, Business enterprise Insider, atau BBC? Anda bisa coba utilize pekerjaan freelance sebagai penulis di PeoplePerHour. Selain pekerjaan di bidang kepenulisan, PeoplePerHour juga menyediakan ragam bidang freelance lainnya.

Itulah daftar rekomendasi situs freelance Indonesia dan dunia yang bisa Anda coba. Silakan pilih situs untuk freelancer sesuai area of interest keahlian dan bangun portofolio terbaik Anda sebagai pekerja freelance sukses.